Monday, August 12, 2013

Slow but Sure

Sebenarnya ada dua topik yang beradu di otak, untuk mana duluan yang ditulis di blog. Baiklah, akhirnya gue putuskan untuk menggabungkan semuanya dan Slow but Sure jadi pilihan judul posting. Biar ada benang merahnya :)

Slow but Sure #1. Gue rasa hal ini jadi momok sebagian besar orang Indonesia yang menjalankan Ramadan, khususnya masyarakat ibu kota. Oke, dengan segala kesotoyan gue sih klaim itu. 

Jadi berat badan gue akhirnya naik dengan Slow but Sure. Perlahan tapi pasti nambah. Untuk tahun ini, setelah Ramadan berat badan gue nambah tiga kilogram. TIGA KILOGRAM!! *banting timbangan* *enggak percaya timbangan lagi (iyalah daripada dianggap murtad)*

Bingung deh gue, kenapa sih kenapa kalau Ramadan itu malah bikin gue naik berat badan? Kenapa bukan nambah berat amalan pahala bekal di akhirat aja sih??! Eyaowoh...


Try to blame anything left behind, time flies. Kayaknya ini gara-gara gue ikut Safari Ramadan di awal puasa deh!! Ceritanya kan gue jalan-jalan tuh ke jalur Selatan Pulau Jawa selama seminggu. Berangkat jalur darat di hari pertama puasa... ya (berharap) dihitung musafir lah ya... setidaknya di setiap kota berhenti ada yang namanya wisata kuliner, oke sukses menimbun karbohidrat. 

Ditambah dengan momen menjalani puasa saat pertama jadi jurnalis. Undangan buka puasa itu banyak bangeeeet... apalagi agendanya anak ekonomi, buka sana buka sini, untung belum berakhir dengan buka aurat -____-" 

Pernah ada salah satu agenda anak ekonomi yang gue datengin. Itu juga random banget, karena temen gue lagi pengen buka puasa enak. Capcus dong langsung ke Aston di Setiabudi, Kuningan mencari sesuap harapan perut kenyang, and yeah we made it! Nana nini nana nini... 

Sekarang, Lebaran 2013 yang memang malah akhirnya jadi lebaran. Meski tidak ikut pulang kampung, tradisi makan opor enggak boleh kelewat waktu soan (berkunjung) ke rumah saudara. Tiap hari punya 2 ronde untuk opor dan segala kawan-kawannya.

Begitulah cerita soal Slow but Sure-nya berat badan gue... Yak selamat berusaha berat menguruskan perut ya om! Yang lain juga pada heboh pipi tembem juga kaaan? :D

Slow but sure #2. Kalau ini lebih ke arah perlahan tapi pasti, pasti merusak diri sendiri.

Gue sih anggepnya 1st date
Bagaimana cara melupakan kisah percintaan yang sebelumnya indah tapi dihancurkan begitu saja? Hahahaha ngehek juga ya bahasa gue.

I made a mistake. Yaudah gitu, buat salah, ninggalin orang, karena dulunya sih ngerasa nggak sayang lagi. Eh sekarang merasa kehilangan dan pengen deket lagi. Kampret emang gue.

Katakanlah, satu tahun belakangan ini gue lagi coba keep in touch lagi sama dia. Pesan singkat, telepon yang juga harus berakhir singkat, enggak sengaja ketemu lalu akhirnya ditinggal pulang, cari info sana sini itu berakhir dengan dicuekin. Dicuekin plus dimarah-marahin, eh dimaki-maki sih. Parah banget ya gue haha.

Gue ceritakan ke teman-teman gue kenapa gue pengen bareng-bareng lagi sama dia. Beberapa dari mereka bilang kalau marah-marah artinya masih sayang. Bahkan marahnya bukan karena enggak sayang lagi, tapi karena masih sakit hati ditinggalin gitu aja.

Sementara yang lainnya bilang, sudah enggak pantes lagi dikejar, minta bareng lagi. Mayoritas bilang, sudah memang enggak banget aja untuk diterusin. Mending cari yang lain dan gue nurut. Berhenti mengajak komunikasi. Menghargai dia yang marah-marah bilang enggak mau diganggu. Untuk selamanya, terakhir kalinya berharap, dan janji pada diri sendiri untuk tidak lagi ajak komunikasi dan mengingat.

Emang dasar gue ble'e kali ya (dan memang karena kangen dipanggil sayang). Akhirnya, semalam akhirnya gue ajak ngobrol lagi. Gue coba colek di Whats App dan tidak berhasil mendapat sambutan gayung. Sialan, gagal maning.

Terus sekarang gue mau janji lagi untuk enggak hubungi dan mikirin, lantas cari yang lain. Move on gitu move on... tapi ya itu, Slow but Sure yang I am not really sure. Susah lho ini soal hati... (dasar Leo drama. Sometime I dissapointed with my own self).

Ya Slow but Sure lah ya... itu benang merahnya memang, memang maksa!!! :P


**Anyway, kalau sudah deket lagi, liburan bareng yuuuk.. Gue sih taruh tiket after party di buku backpacker ini supaya kejadian gitu. Kamboja yuk kamboja yaaaa... :)

0 comments:

Post a Comment