Monday, July 26, 2021

Masalah Pertama: Bulu Kucing Rontok!!

Gue nggak punya kucing. Tapi jadi "terpaksa" mulai ngurusin kucing adek gue karena dia ninggalin kucingnya di rumah semenjak menikah. Kenapa ditinggalin di rumah? Karena kucing yang katanya dia adalah calon korban ketabraknya dia dulu ini nggak bisa dipelihara di apartemen, tempat dia tinggal sekarang. Jadilah gue yang menghadapi masalah bulu kucing rontok ini. HAH!!
Si kucing liar ini dikasih nama Boi. Alasannya adek gue karena dia jantan, udah gitu aja. Seperti halnya memberi nama Annisa pada anak perempuan. Hanya sebuah penegasan. 
Jadi akhir-akhir ini Boi ngalamin bulu rontok. Gue tau karena Boi selalu menemani gue berjemur pagi-pagi. Sukanya nempel kaki gue. Agak-agak clingy juga berarti ya dia? 

Kalau gue elus, bulunya tuh nempel ke kaki gue yang juga berbulu. Gatel. Risih gue liatnya. Tapi sayang. Makanya dielus.




Karena sebelumnya nggak pernah punya kucing, jadi kita awam banget kan nih ya soal bulu kucing rontok begini. Maka kita lempar tuh ya pertanyaan ke IG Story, Alhamdulillah banyak temen yang jawabin. Mostly, ngejawab karena makanannya ora cocok. Kedua pada jawab jamur atau kutuan. Waduuuh... masa iya gue harus bawa ke dokter ini kucing?! 

 Anggep aja kita ambil jawaban pertama dulu ya. Karena seminggu terakhir ini sebenernya Boi abis dikasih makanan yang beda merek. Bukan sengaja ganti merek cat food tapi terganti karena kepepet. 

Jadilah minta sama saudara yang pelihara kucing juga, ternyata beda. Warnanya lebih cerah dan teksturnya lebih cembung. Gue pikir ya nggak apa-apa lah ya, sama-sama makanan kucing ini. 

Makanan boleh minta ke saudara.
Rada cembung. Semoga ini sebabnya.

Eh tapi ternyata kayaknya jadi sumber masalah bulu kucing rontok. Kondisi bulu kucing rontok ini cukup bikin kepikiran. Mau nggak mau harus mampir pet shop. 

Sebenernya ada 3 pet shop di radius 1 KM dari rumah gue, hehe. Tapi memang guenya aja belum pengalaman ke pet shop dan memang nggak suka hewan, jadi YA NGAPAIN KE PET SHOP! 

Karena bulu rontok akhirnya nyempetin juga ke cat food shop terdekat. Namanya Dad Pet Shop. Bersih juga tempatnya. Terang, nggak jorok, dan nggak bau. Untung ada nih Bolt makanan awalnya si Boi. Harga beda tipis, langsung aja beli dah ya. Daripada kaki gue ketempelan bulunya di Boi tiap berjemur, ye kan... 
Bolt, makanan aslinya. Lebih cekung.
Semoga ga rontok lagi.

Semoga aja beneran karena makanan ya bulu rontoknya si Boi. Kalau masih tetep rontok, ya mari dicoba mandikan ke Dad Pet Shop.

0 comments:

Post a Comment