Thursday, November 22, 2012

It Feels So Wrong

Hola! Akhirnya punya mood dan waktu lagi untuk curhat di blog, huraayy!!! Sebenernya nggak ada yang penting sih. Cuma kadang menurut gue blog masih jadi wadah yang tepat untuk curhat daripada twitter yang terbatas 140 karakter dan kalau kebanyakan akhirnya jadi sampah fufufu.

Jadi sekarang gue sudah resmi jadi anak lapangan yang kerjaannya dateng ke tempat-tempat 'hip' di bidang politik, hukum, dan keamanan hmm...sekalian juga bidang metropolitan sih. Nama di BBM kontak gue aja udin berubah, sekarang pake embel-embel 'Liputan6dotcom'. Tsailaaahhh...



Minggu pertama kerja masih ditandem. Ke Kejaksaan Agung, Pengadilan Negeri Jaksel, Polres Jaksel, ya gitu deh mainannya hukum. Buat gue yang buta hukum dan selalu men-skip halaman awal koran Kompas, jelas jadi kelimpungan. Tapi semua bisa lah dipelajari, ini hanya masalah waktu aja, semoga sih belum terlambat.
Walau sebenernya gue rada salah juga nih. Demennya nulis traveling dan makanan, tapi masuk ke media massa online yang nggak punya kanal kedua hal itu. Ya jadi bisalah tetep ini blog jadi pelampiasan gue nulis makanan dan jalan-jalan. Btw, gue baru balik backpackeran dari Malaysia. Nanti gue share gimana itinerary gue dan pengalaman unpredictable (baca:gagal prediksi) di Genting.

Sekarang udah masuk minggu ke empat! Dan hampir gajian. uh yeah. Jadi nanti bakal punya duit sendiri xixixi ulalalala...

Sejak awal gue nggak pernah menyangka masuk di online, apalagi liputan 6, news pula!! Dulu kan gue rencananya balik ke T7, kerja di bagian Produksi lagi. Sekarang malah terjun bebas di news, polhukam pulak!!

Tapi kemarin gue sempet merasa galau sih, galau karena disuruh pulang kecepetan. Ceritanya kemarin gue dari jam 11 udah setor satu berita tentang DPRD DKI yang bahas pembangunan MRT di Jakarta. Gue ikutin tuh rapat kan, hingga akhirnya rapat lain yang terkait dengan organda. Ujug-ujug gue jadinya laporan aja tuh 3 berita, eh ternyata malemnya gue cek yang naik cuma 2. Yaudah, kelar liputan satu tempat itu gue disuruh pulang. Sadly, it feels so wrong. Kayaknya mas Koorlip-nya juga rempong bagi segitu banyak jurnalisnya di lapangan.
Timbullah rasa galau itu. Gue bingung meeenn...disuruh pulang jam empat sore!!! Lo bayangin aja, itu jam orang pulang kantor, macetnya kayak apaan. Walau gue naik kereta api, tetep aja di kereta api jam segitu udah kayak udang rebus saos asam kecut ketek orang, SESAK!!

Sudahlah jam pulang kantor antara jam 4 s.d. 7 adalah jam paling salah untuk keluar dari kantor lo atau tempat liputan. Kecuali rumah lo emang tinggal ngesot dari tempat lo kerja. Kalo gue lebih salah lagi, kenapa nggak coba cari agenda lain, entah liput apaan kek, biar gue pulang rada jam 9an, di saat jalan lebih lenggang. Jadi kemarin gue sedih aja disuruh pulang kecepetan, karena menyiksa gue sendiri diperjalanan pulang dan bingung mau ngapain di rumah. Walhasil gue menghasilkan satu habit baru yang buruk yaitu tidur di sofa ruang tamu sampai pagi *yawn*

0 comments:

Post a Comment