Sunday, December 2, 2012

Ahok Ganteng Pisan

Boleh om, saya diangkat jadi anak om hehe
Dua hari ini gue dapet tugas liputan ngikutin keseharian wakil gubernur Jakarta, koh Ahok. Kalo kata temen gue, sebutan buat Ahok sih bukan lagi koh tapi cekong atau apaan gitu... pengucapannya mirip cukong. Gue lupa -_____-


Gue bukan mau lebay, tapi Ahok itu murni ganteng! Mungkin nggak seganteng Andy Lau atau setampan romeo, tapi sungguh itu mungkin namanya kharisma pemimpin, dideket Ahok rasanya pengen meluk sambil bilang "Papaaaaaahhhh...." hahaha. Apalagi waktu kemarin doi pake jas hitam pas melantik pejabat eselon II, BEUH! Gue yang di belakangnya aja rasanya pengen meluks, aaaaaaakk... eh tapi ya, gue nggak pernah dicium doi wangi parfum loh. Apa nggak pernah pake parfum ya doi? Ini misteri.
Badan Ahok sih gue bilang nggak proporsional. Doi rada berisi (bukan gendut, perut buncit), walau tinggi badannya cukup semampai. Gue itu sebahunya dia kurang lima sentimeter lah. Paporit banget dah gua sama Ahok. Gue nggak pernah segitu nge-fans-nya sama cowok Asia, Korea-korea aja itu gue males. Tapi Ahok ini ganteng, low profile, dan adoreable.

Dan lo harus tau, Ahok itu baik banget. Sumfeh kagak pake boong gua. Wartawan yang ngikutin dia itu adalah sekitar...20an, itu kalo lagi rame. Beda sama Jokowi. Kalau isu lagi hangat, doi bisa tuh dipepet 20 wartawan. Baiknya, doi hampir selalu jawab pertanyaan wartawan. Mulai dari pertanyaan yang serius nyangkut daerah Jakarta sampe pertanyaan remeh-remeh macam kapan doi olah raga, demennya makan apa, de el el. Remeh-remeh gitu dijawab! CK!!!

Lagi noleh aja ganteng. Senyumnya itu lhooooo... :*

Kadang yang namanya wartawan gitu kan nggak pernah kehabisan pertanyaan walau narasumbernya sudah kehabisan waktu melayani pertanyaan wartawan, tapi Ahok nih ya... jadi wartawan itu suka ngejar dia sampe di pintu masuk kantornya. Kalau udah sampe di dalem pun, kalo ada wartawan yang masih nanya ke doi, Ahok suka noleh ke belakang dengerin pertanyaan wartawan lho! Sumpah kayak low profile banget gitu... buat gue itu luar biasa.

Yang lebih membahagiakan, kalo ngepost di Ahok itu nggak pake kepanasan dan makan lebih terjamin, bray! Karena doi, dari dua hari yang gue ikutin itu, hampir nggak pernah keluar kantor. Sekalinya keluar kantor pas ulang tahun Korpri ke-41 di Monas dan Jumat yang mendadak ngilang sama Jokowow. Selebihnya doi mondar mandir lantai tiga buat terima tamu, lantai satu buat terima tamu juga, ama ke Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) yang rada belakang kantor doi. 
Untuk bolak-balik lantai tiga sama satu doi jarang tuh pake lift. Hampir selalu pake tangga. Selama gue dua hari di sana, doi cuma sekali pake lift. Entah biar sehat, cepet, atau lebih gampang diikutin wartawan yang jelas wartawan macam gue ngos-ngosan kalo ngeliput dia. Tapi bersukacita karena ngejarnya juga bareng temen-temen wartawan yang super welcome :)

0 comments:

Post a Comment