Friday, August 3, 2012

Thai Movies

Gue baru aja kelar nonton dua film Thailaaaaaaanndd!!! 
Siapa yang kira sih, film negara gajah putih ini ternyata bagus-bagus haha. Meski dialog mereka di film "tang pung lang pang ceng lai tse tang" alias gue nggak ngerti apaan yang diomongin, tapi dari subtitle kurang lebih gue ngerti alurnya. 


Dua film yang baru gue tonton, ATM dan The Billionare. Dua jenis film yang berbeda, ATM itu film komedi yang berhasil bikin gue ngakak semaleman dan The Billionare itu lebih jadi film yang drama-perjuangan-masa-modern-alias-kapitalis. Sama-sama menginspirasi, bedanya ATM menginspirasi tentang percintaan, kalo Billionare tentang keyakinan diri.

Sebelumnya gue juga udah pernah nonton film Thailand. Mungkin pertemuan *cailah* gue kali pertama dengan film produksi Thailand itu di 4bia 2, maksudnya sekuel dari film horor 4bia (*mungkin dibacanya: forbia alias phobia). Sebagaimana layaknya film horor, horornya nampol abis, selain ada satu cerita yang kocak-kocak goblok. Satu cerita kocak goblok kayaknya sih ciri khas film ini, karena setelah gue nonton yang film pertamanya ada juga yang kocak goblok. Sebaiknya nonton sendiri untuk lebih detailnya, hehe. Lalu gue juga udah nonton yang berkisah anak SMP falling in love eh ketemuan lagi pas gedenya, ya gitu deh. Kalo nanti lagi pengen nonton film yang drama-drama dengan level rada kocak, cari aja judulnya A Little Thing Called Love. Oh iya gue inget, salah satu film Thailand yang gue sempet nonton juga dan ini agak sejenis judul yang barusan, Bangkok Traffic Love Story. Jangan dihilangin yang "Traffic"nya kalo googling, ntar keluarnya jadi film homo, hehehe. 
Hmm...apa ya? Menurut gue kualitas gambar mereka bagus sih. Seriusan. Kayak yang gue barusan tonton, sinematografinya bagus. Dan detail, ada overview, lalu medium, dan selajutnya. Terlebih di film ATM, nggak bisa ditebak adegan selanjutnya apaan! Bener-bener niat banget bikin film komedi, asli. Pinter-pinter banget deh ini orang Thailand bikin film, IMO. Kalau bikin film horor ya horor beneran, bikin parno beneran. Kalau bikin melankolis ya berefek melow beneran, bikin film komedi ya asli bikin ngakak. 

Oke ATM. Kalo kata IMDB sih ratingnya 7,5 dari 10. Bagus banget untuk kelas film Asia. Ceritanya beda, alurnya jelas, adegan-adegannya nggak gampang ditebak, kocak level dewa, dan soundtrack yang dipake itu pas. Efek setelah nonton, gue jadi pengen punya pacar yang enak diajak berkompetisi sambil berantem lucu-lucuan. Sialan. 

Lucu level maksimal!!!

Baim Anak Soleh
The Billionare! Cara yang lebih baik dari pada motivator yang mencuap-cuap di seminar, untuk menginspirasi orang yang sedang berusaha. Nama tokohnya Tob, gue rasa dia emang keberatan nama deh, udah ditakdirkan untuk berhasil. Mungkin gue harus ganti nama jadi Puncak biar karir cemerlang *oke skip* Satu hal yang buat gue terkesima dengan film ini, pemeran pacarnya Tob cantik bro! Rada-rada bule campur Asia ras Mongoloid gitu deh *halah* Walau film ini semacam dokumenter orang sukses, tapi nggak begitu mengena ke gue. Kurang aja gitu. Eh ngomong-ngomong, pemeran utamanya mirip Baim anak soleh ya O_o


Dan sekarang gue masih menanti film-film bagus lainnya dari Thailand. Kalau kata Izzy, liatnya di sini. Thanks Zy! 

0 comments:

Post a Comment