Wednesday, May 27, 2015

Tomorrowland : A Mind Blowing Movie

Sebelum terlupa, sebelum 'hot-hot'nya hilang. Jadi gue abis nonton Tomorrowland doooong! :D

Di mulai dari bagian yang paling gue tidak suka aja ya. Bagian di mana Gubernur Nix yang ternyata beneran diperankan oleh House dari series House saat menjelaskan apa-bagaimana-mengapa ada Tomorrowland dan gambaran tentang masa depan. 

Sudah, bagian situnya aja yang gue kurang dapat menyimak karena posisi duduk di baris C, ketinggian, layar kerendahan, bahasa Inggrisnya keribetan, dan yang duduk di baris depan gue kepalanya ketinggian. Oke alesan.


Sisanya? Lo akan dibawa pada bagian-bagian (yang mungkin) fakta. Seperti ada patung-patung dari 4 penemu ternama dunia di Menara Eiffel. Terus di ruangan itu ada space aircraft buatan para penemu itu yang membawa lo ke Tomorrowland. Efeknya, gue ingin membuktikan sendiri ke Eiffel kalau the room is exist. Terlalu kebawa film kayaknya -_-"

You should read this link, peps! 

Tapi Tomorrowland ini ngajarin (maksudnya punya nilai moral) bagus-bagus jelek sih. Sisi baiknya, jadi orang harus selalu berjuang meneruskan usaha mengimplementasikan mimpi. Dari dunia yang akan kiamat, kacau balau karena peristiwa alam, masih ada harapan untuk menjaga dunia tetap sehat.

Jeleknya, yang gue tangkap dari kalimat Gubernur Nix ke Frank Walker. Kira-kira, "Kami (dari Tomorrowland) sudah memperingatkan manusia di bumi dengan peristiwa Titanic menabrak gunung es." Kenapa Titanic bandel tetap melawan alam dengan berlayar. Jadi semua yang ada di bumi ini sudah diatur agar terus lestari, tapi yang manusia lakukan malah menghancurkan. Padahal berlayar doang, gimana ceritanya itu jadi peringatan sih? Terus manusia enggak boleh ngapa-ngapain gitu di dunia?

Gue lihat-lihat film ini dapat memanjakan banyak orang. Selain tentang mimpi hidup di dunia berikutnya yang futuristik, pakaian di Tomorrowland juga cakep-cakep coy! Ini penata pakaiannya siapa sih? Kalau gue tukang menangin Golden Globe Award, ada kategori Best Costume Maker, piala buat yang penata gaya film ini deh. Asli coba perhatiin, bagus-bagus banget baju waktu Casey dateng ke Tomorrowland.

Gue memang suka dengan yang berbau masa depan, dengan kecanggihan teknologi, tapi agak sulit dinalar juga, ada manusia-manusia yang pada akhirnya bertugas sebagai perekrut manusia hebat-spesial kayak Frank dan Casey di akhir film.


Tapi kalau diajak tinggal di Tomorrowland gue mau aja sih!

0 comments:

Post a Comment