Wednesday, June 10, 2015

Welcome to Tangcity Mall, BoBoiBoy!

"BoBoiBoy! (tereret reret) BoBoiBoy!"
Asli seharian ini jadi nyanyi penggalan itu melulu. Ini semua karena pas puasa nanti tokoh animasi asal Malaysia ini dateng ke mall gue. Oke belagu, maksudnya tempat gue kerja, sebut saja Tangcity Mall. 

Iya sekarang gue kerja di Tangcity Mall. Banyak sih yang belum tau ini apa. Ya sejenis mall gitu, di tengah Kota Tangerang yang ngejogrok bener-bener di tengah-tengah, terus suka bikin macet jalanan ke Bandara dari arah Serpong karena banyak angkot ngetem. Haha ngejelek-jelekin kantor banget ya?

Tapi kalau sebagai orang mall malah "bangga" dengan kondisi itu. Banyak angkot ngetem, angkot ngetem karena nunggu penumpang, penumpang yang baru pulang setelah berkunjung di mall. Kesimpulannya, mall gue ramai. Iya memang ramai dan insyaAllah begitu terus biar bonusannya naik seiring dengan profit, ngahahaha! Dan sumpah mall ini gede banget. Yaudah gitu aja.



Jadi intinya selama beberapa bulan ini departemen gue : Promo & Event (kadang ditulis Promosi, kadang Promo Event. Bebas, tapi intinya tukang bikin acara, tukang ngurusin media promosi above the line & below the line) mengerjakan event HOLY HOLIDAY with BOBOIBOY. Karena kecanggihan atasan gue yang berjuang keras mendapatkan karakter ini berujung pada keceriaan tim Promo Event mengerjakan mulai dari desain yang harus approval sana-sini, artikel majalah untuk memancing euforia pengunjung dari jauh-jauh hari, booking media untuk spot radio dan iklan, budgetin ini-itu, dan sederet kisah kasih lainnya dengan pekerjaan di kantor.

Akhirnya gue menulis ini. Mumpung lagi semangat "BoBoiBoy!" .

Ternyata si BoBoiBoy ini tuh lagi ngetren banget ya sekarang. Bisa dilihat dari penjual baju anak di mall gue, selain tokoh-tokoh Marvel pasti ada deh si BoBoiBoy ini. Heran apaan sih lucunya?

Dan memang dia lucu. Padahal gue baru nonton tiga episode pertama season satu (sekarang sudah season tiga) udah ngakak. Bukan lucu karakternya, tapi dialog-dialog di series itu memang jenaka! Salah satu yang gue inget, waktu koko (maksudnya coklat bubuk) punya Tok Aba, kakek BoBoiBoy itu dicuri alien AduDu untuk mengaktifkan Ochobot. BoBoiBoy ngotot kalau Ochobot jadi miliknya dia karena AduDu mencuri koko kakeknya, tapi ujung-ujungnya malah Ochobot jadi bantuin Tok Aba di toko. Ah susah jelasinnya, tapi yang ini maksudnya : tonton di sini.

Atau nih bagian waktu AduDu menyerang BoBoiBoy and Friends di kali pertama. Gagal, AduDu coba kembali ke pesawat luar angkasa. Dengan epic-nya AduDu bilang, "Aku akan kembali!" yang biasanya kalau di film-film tanda penjahat kalah mau menghilang. Nah ini AduDunya lambat banget. Fail dah pokoknya! Haha.

Mendalami BoBoiBoy yang baru gue denger ketika bos gue kelar meeting sama pemegang lisence animasinya di Indonesia, ternyata ada hal-hal penting terkait kerjaan gue sekarang. Misalnya, BoBoiBoy ditulisnya begitu. Huruf "B"nya besar semua. Atau pas buka-buka wikipedia, ternyata pengisi suara BoBoiBoy itu anak cewek! Lebih oke lagi, penyanyi theme song-nya ganteng sekali : Burn dan pencipta lagunya juga cakep tuh si Yuri Wong hehe.

Yah semoga lo pada setelah gue tulis curhatan ini jadi pada tahu di mana Tangcity Mall haha. Syukur-syukur pada dateng pas acaranya yang mulai tanggal 19 Juni besok :P

0 comments:

Post a Comment