Sunday, February 2, 2020

Forget an Ex, Love and Hate Memories

Pernah nggak sih, kenangan bareng mantan muncul lagi ketika lo pakai suatu barang? Atau dalam sebuah situasi lo yang pernah dilewati bareng mantan? Mungkin sebuah tempat di mana lo pernah nge-date sama mantan?

Kenangan ini cukup mengganggu gue lagi nih. Beberapa kali gue nyetir sendiri, tiba-tiba kangen momen bareng-bareng di mobil. Ya pegangan tangannya, ya ciumannya, ya lagu yang kita dengerin bareng waktu ke luar kota. Juga cerita Ikan Mulut Kecil yang pernah dia ceritain di bawah jalur MRT ke Fatmawati. 

Sekarang gue agak males bawa mobil besar itu sendirian. Mau nggak mau, solusinya mending naik yang mobil yang lain kalau pas lagi ada atau bareng temen biar ada yang diajak ngobrol. Atau milih nggak pergi sama sekali. 

Kasur di kamar. Barang ini juga sering menimbulkan kenangan bareng mantan yang Leo tapi ada Gemininya itu. Nggak mungkin ganti kasur sih. Jadi, mau nggak mau berdamai dengan situasi ini sendirian. Caranya? Kasur hanya akan dihinggapi ketika gue udah ngantuk banget. Relaksasi nafas sebagai pendistraksi. Berhasil? Sering kali gagal dan berakhir dengan peluk guling aja sampai ketiduran. 

Kenapa sih kenangan-kenangan gini tuh muncul dari dalam otak? Nggak bisa ya otak ini diprogram otomatis untuk menghapus bagian-bagian yang memang bener-bener udah nggak guna? Bagian otak mana sih yang masih menyimpan kenangan?

Memangnya nggak bisa ya kalau kontak, social media, dan segala jalur komunikasi udah dihapus, kenangannya juga otomatis terhapus?



0 comments:

Post a Comment