Saturday, October 19, 2013

Yummy Yummy Yummy Cloudy Chance With a of Meatballs 2

Akhirnya nonton film lagi setelah, mungkin ada sebulan absen dari Blitzmegaplex Teraskota *lah berasa harus banget nonton, tapi ya emang nonton sih hiburan yang agak lumayan meski sekarang sudah tidak bisa lagi pakai credit card CIMB Niaga untuk gratisan. Karena ada masalah gitu deh, huhu :(

Flint Lockwood, I wish you're real
 Kemarin malam, setelah suntuk batal jalan sama sahabads, randomly gue memutuskan untuk nonton. Anything, yang jam putarnya paling dekat jam 9 malam. Sebenarnya ada 3 film yang menarik, adek gue bilang nonton Captain Phillip tapi ternyata jam 23.30, wassalam. Ada juga Gravity di jam yang sama, itu bagus, tapi kemaleman, mager juga. 

Akhirnya diputuskan nonton Cloudy Chance With a of Meatballs 2. Ini film sekuel dari judul yang sama. Gue dulu, duluuu bangets pengen nonton filmnya yang pertama di bioskop. Tapi apa daya, jaman dulu belum berduit, mau minta nyokap antara malu sama pasti nggak dikasih karena dianggap penghamburan duit, ya ya ya -_-" ... kesempatan nonton Cloudy Chance With a of Meatballs yang pertama didapat tanpa sengaja waktu nginap di hotel dalam rangka liputan Safari Ramadhan 2013.

Yakin setelah lihat film yang pertama lucu, berhasil bikin laper, dan harapan beneran terjadi di muka bumi yang fana ini *tsaillah...* ditambah lagi jam tayangnya di Blitz Teko yang paling dekat, akhirnya Cloudy Chance With a of Meatballs 2 keluar jadi pemenang yang akan ditonton. Untung adek gue gampangan mau temenin nonton apaan aja. Cuss...



Sudah duduk manis berbekal popcorn manis, gue sama adek gue adalah penonton pertama yang masuk audi 6 Blitz Teko. Sempet takut-takut kalau beneran nonton cuma berdua di audi itu, jadi serem kan jatohnya bukannya happy nonton film tentang makanan. Tapi akhirnya nonton berdelapan gitu, ada sepasang kekasih yang gendut-gendut *pasti penyembah makanan juga ini, hehe* dan bapak sama anak-anaknya gitu. 

Alur ceritanya masih nyambung dengan yang pertama. Ini tentang kelanjutan dari mesin pembuat makanan yang diciptakan Flint Lookwood. Di sekuel pertama, Flint ini buat mesin yang akhirnya bikin hujan makanan kayak spaghetti with meatball, cheese burger, tacos, dan macam-macam yang too good to be true... Konflik di film pertama ketika mesin "FLDSMDFR (Flint Lockwood Diatonic Super Mutating Dynamic Food Replicator)" jadi uncontrolled


Ternyata di sekuelnya ini ada suatu perusahaan Live Corp yang jahat, memanfaatkan mesin-yang-ribet-disebut-namanya-itu untuk bikin produk makanan keunggulannya si perusahaan. 


Sepanjang film apa yang didapat? Ketawa! Paling bikin ngakak itu ketika Flint ditinggalkan Sam dan teman-temannya di danau sirup maple gitu *aduh itu sirup dan pancakenya bikin pengen lahap layar bioskop!* Sebenernya adegan itu sedih, tapi jadi bodoh karena leluconnya itu. Lo harus nonton sendiri deh... ;)
 
Liters of Maple Syrup


Banyak juga hal-hal kreatif yang muncul di film ini. Kayak nama binatang penghuni pulau tempat Flint dulu tinggal. Ada simpanze dari udang yang dinamain Shrimpanze, Hipotato, Mosquitoast, dan lain-lain bikin orang bilang "Gila lo paling bisa!* meski maksain tapi emang kreatif sih... love it

Pendapat gue tentang film bagus itu bukan soal alur ceritanya aja tapi musiknya juga termasuk. Banyak lagu-lagu populer yang dipakai Cloudy Chance With a of Meatballs 2. Salah satu lagu yang paling bikin gue 'jreng!' adalah Yummy Yummy Yummy yang juga pernah dipakai di film Timon and Pumba, duo binatang yang sering berantem tapi saling sayang. Film buatan Disney juga... Pas Yummy Yummy Yummy diputar, ingatan gue langsung ke Tian, sepupu paling kecil yang kalau diputar pasti langsung bergaya sok rocker, oh boy -_-" haha. 


Untuk kualitas gambar animasinya juga baguuus bangets! Tapi kayak ada beberapa bagian yang jumping gitu, kalau gue enggak salah lihat waktu Flint sampai di laboratoriumnya yang sudah hancur dan akan ambil beberapa bagian komputer. Pas dia buka jubah labnya...jumping. 

Anywaaay... kalau filmnya sudah habis, nggak ada salahnya nungguin creditnya kelar, karena ada satu scene yang walau menurut gue biasa aja, tapi juga agak sayang dilewatkan karena lagu creditnya itu bagus hehe. Bonus satu scene gitu loh... ya lo liat aja hehe. 

Cloudy Chance With a of Meatballs 2 mungkin adalah film animasi kedua yang gue bilang bagus setelah Despicable Me 2 untuk tahun ini. Minion kuning-kuning itu udah paling pol deh, kocak. Kedua film ini, ketiga mungkin Turbo, baru terakhir Plane. *Eyaowoh gue udah nonton 4 film animasi tahun ini! :o biar udah umur kepala dua teteup ye nontonnya kartun mehehehe...


2 comments:

  1. Gue juga penggemar kartun dan yang kocak2 :D pengen nonton ini tapi keburu dibelondrok nonton manusia setengah salmon dan gravity (yang entah kenapa gue nyesel nonton pelem astronot itu). Jadilah gue gak punya duit lagi buat nonton pelem ini, hahaha. Masih ada gak yah sekarang? #telaaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan2 ayo nonton film kartun bareng! anyway, 'dibelondrok' itu apaaa...? -_-

      eh Ma, gravity bukannya apik ya? kata orang sih haha. dan lo kenapa menyesal?

      Cloudy di blitz BSD masih ada! sini sini..tapi nonton sendiri. eh kalo 3D gue mau deng nemenin :D

      Delete