Sunday, July 7, 2013

Ripley's Believe It or Not Attraction in Genting Highland: Just Superb!!!


Wajib sambang
Jika bosan dengan permainan ala theme park yang disuguhkan di Genting Highland, Malaysia mungkin beberapa dari Anda berminat untuk menyaksikan museum yang terinspirasi dari program televisi, Ripley’s Believe It or Not.

Museum yang tergolong kecil dan sepi ini terletak (kalau nggak salah) lantai 3 bangunan Genting Resort. Pertemuan dengan resort ini sebetulnya tanpa disengaja. Karena termasuk pribadi yang cemen alias penakut sama permainan yang ada di Theme Park, pilihan menikmati berbagai atraksi dan toko-toko di mall Genting menjadi pilihan.

Ini juga karena pakai acara salah kostum. Namanya Genting Highland yang seharusnya sudah mampu diterjemahkan menjadi “tempat-hiburan-yang-berada-di-bukit-alias-hawanya-pasti-dingin” sewaktu meriset dan membuat itinerary. Dan benar saja, efeknya kedinginan waktu main. Akhirnya, masuk ke mall jadi solusi karena sudah terlanjur pakai baju tipis tanpa bawa slayer atau sweater.

Beruntung masih ada mall yang di dalamnya ternyata ada museum Ripley’s ini! Asli, ini tanpa sengaja dan di luar itinerary. Dengan harga tiket masuk sebesar RM22.00 (sekitar Rp70.000) mata ini dimanjakan dengan berbagai replika “The Most bla..bla..bla” yang ciamik. Sayangnya museum ini tergolong sepi, berbanding terbalik dengan Malaysia Theme Park in Genting Highland Resort di luar yang wahananya membentuk antrian mengular.

Ada ratusan replika “The Most...”, kekayaan budaya suatu daerah, dan beberapa atraksi ilusi mata yang ditampilkan. Semuanya bebas untuk dilihat sekaligus diabadikan dalam kamera. Tentu saja, masih ada beberapa aturan khusus yang harus ditaati seperti tidak membawa makanan atau minuman ke dalam.

Entah dari suku mana
Saking sepinya museum ini, justru makin seru kalau beramai-ramai masuknya. Karena ada beberapa atraksi yang menyeramkan kalau dinikmati sendirian. Seperti patung perempuan yang berkaki jinjit karena budayanya memaksakan dia menggunakan sepatu serupa point shoes dalam Ballet. Itu serem lho, asli, kalau dilihat sendirian. Ada juga spot kursi emas di sudut gelap, entah maksudnya apa, tapi di situ tertulis The Luckiest Chair. Just for fun, akhirnya cobain juga untuk duduk, and nothing happend -_-*

Salah satunya, replika tembok Berlin, Jerman.
Ada juga atraksi yang patut untuk dilirik, seperti gambar ilusi mata dan kotak kecil berisi permata yang seolah dapat genggam tangan. Ketika tangan dimasukkan ke kolom gelap yang ada di foto samping itu, seperti ada permata yang mengapung di dalamnya. Ternyata itu hanya bias dari cahaya. Lucuk abeeess... Jadi selain ada penemuan unik dari berbagai negara, Ripley’s Believe It or Not di Genting Highland ini juga memadukan unsur science dalam museumnya, menarik kan? :D

Sayang, tempatnya terlalu kecil dan waktu juga terlalu sempit, hmm dan terlalu banyak barang yang ditampilkan, jadi nggak semuanya diperhatikan mendetail. Kalau bukan karena membunuh waktu untuk nungguin salah satu rombongan yang main di theme park, mungkin tidak akan menemukan ini. Thanks God, I found you, Ripley's: Believe It or Not in Genting Highland Resort!

Atas: Lorong itu, kalau dimasuki seakan memutar. Tidak baik untuk yang mudah mual
Kiri : Salah satu replika of something, lupa :D
Tengah: Itu leher, hmm...kebudayaan mana?
Kanan: Salah satu rantai penjara untuk tahanan
Tampilan kayak gini yang bikin jangan ke sini sendirian :P
Tipuuuu...haha

Kuno, replika penjara zaman Medival.

Berbagai kawat berduri

Vampire Killing Kit...gasp!!
Tertipu, lagi.


Kursi unik, jeruji dong liat tuh, ugh!

0 comments:

Post a Comment