Thursday, June 13, 2019

Hasil Cobain HAKU Glico Wings Blueberry Cheesecake

<

Gue bukan penggemar cheesecake. Karena ya namanya juga cheese alias keju, rasanya asin gurih. Sedangkan gue penyuka makanan manis. Jadi kalau disuruh buat daftar jenis dessert yang gue suka, cheesecake ada di bagian tengah deh!

Es krim cheesecake
HAKU Blueberry Cheesecake
Karena kurang suka, otomatis gue termasuk yang jarang menikmati dessert keju ini. Kalau di BSD ada Cizz, cafe yang speciality-nya jual cheesecake, gue biasanya pilih menu mereka yang Baked Brownie Cheesecake yang bentuknya persegi itu atau Green Tea Cheesecake yang bawahnya ada kacang hijaunya. Sayang, menu Green Bean & Tea Cheesecake yang bulat ini kosong pas gue mampir, padahal gue SUKA BANGET!!!

Ngomongin cheesecake, kemarin nih gue baru aja cobain HAKU Blueberry Cheesecake punyanya Glico Wings. Wah, asli gue baru tau kalo HAKU punya es krim rasa ginian pas belanja ke Alfamart deket rumah. Karena sepengalaman ketemu HAKU cuma yang bentuknya persegi panjang, ada wafer kayak taiyaki dan lapisan cokelat di tengahnya sama yang pakai stick. Rasa green tea kalau nggak salah.

Glico Wings Blueberry Cheesecake Ice cream
HAKU Blueberry Cheesecake

Gue putuskan beli karena kalau dilihat-lihat bentuknya beda dari yang lain, cup gitu. Beli Blueberry Cheesecake ini juga karena harganya sih... murah banget cuma Rp8.000 aja! Meski agak takut nggak sesuai ekspektasi alias failed rasa cheese-nya karena harganya murah banget.

Ternyata... GUE TIDAK TERTIPU! Rasanya beneran kayak makan cheesecake! Walau teksturnya es krim, bukan cake atau bolu. Terasa juga kejunya, walau cenderung manis. Yah harganya nggak sampai ceban masa lo ngarep rasanya otentik cheesecake kayak punyanya Cizz :)

Tapi gue amazed, hahaha.. kok bisa mirip cheesecake. Karena gue belum pernah ketemu sama es krim di minimarket yang rasanya keju :)

Glico Wings Blueberry Swirl Cheesecake
Blueberry Swirl Cheesecake

Glico Wings Cheesecake Ice Cream
HAKU Blueberry 'Swirl" Cheesecake


Karena  Blueberry Cheesecake, memang ada saus blueberry yang disiram di atasnya. Apa ya istilahnya, di-swirl? Iya gitu, pokoknya melingkar-lingkar. Amat mempercantik tampilan pas kali pertama dibuka. Ehe. Seperti blueberry pada umumnya, ya lo bakal ngerasa asam kecut tapi blends well with the cheesecake :)

Saran gue nih, kalau lo makan HAKU Blueberry Cheesecake ini sendokinnya sampai dasar cup ya! Karena di bawahnya itu ada crumble-nya... CRUMBLE, man!

Glico Wings HAKU Blueberry Cheesecake Ice Cream
The Holy Crumble!
Gilsss... kayak beneran makan cheesecake versi cafe, you know! Tidak lembek, pun tidak keras. Ibarat awalnya lo makan pertama udah senyum karena rasa cheese-nya, ketemu crumble ini lo bisa sampai senyum plus merem karena seenak itu. Enaknya premium, hahaha!

Glico Wings HAKU Blueberry Cheesecake Ice Cream
Tapi dinikmati setelah 3 menit masih oke kok :)
Nah di lapisan penutupnya tertulis 2-3 menit. Mungkin ini waktu terbaik untuk menikmati ya, tapi gue makan dengan durasi lebih dari itu dan teksturnya masih baik-baik aja. Itu pengalaman gue...

Sebagai orang yang sedang ingin menurunkan berat badan, gue baca deh takaran sajinya. Untuk 110 ml setara dengan 120 kcal, gue rasa ini aman. Karena makannya pun puas kok :)

Berapa kalori HAKU Blueberry Cheesecake
Kalori HAKU Blueberry Cheesecake

In the end, makasih ya Glico Wings udah bikin es krim cheesecake gini. Premium tapi murah. Semoga awet-awet di Indonesia dan terus berinovasi ngeluarin rasa baru. Hehehe...