Monday, May 28, 2012

Dream On!!!

Kata banyak orang sukses, kesuksesan yang mereka raih datangnya dari mimpi. Tapi bagaimana jika ada yang ingin sukses, sudah pada tahap bermimpi, lalu bingung harus mewujudkan mimpinya dari mana?

Sebenarnya bagaimana sih mimpi yang baik biar sukses? Apa istilah "MIMPI" orang yang sudah dengan yang baru akan sukses punya perbedaan tafsir? Seperti yang gue pelajari di komunikasi, makna kata hanya ada dibenak manusia, persepsi kata dapat jadi berbeda-beda antar tiap orang. 

Mungkin orang yang yakin punya hidup berkali-kali nggak perlu mikir sukses, karena kalau nggak sukses di hidup yang pertama, ada hidup kedua-ketiga-keempat-ke(n) yang akan dia jalani tanpa harus mengulang tahapan menuju sukses. Tapi nyatanya Yang Pencipta hanya beri sekali. Hmm... entah ya dengan orang yang beranggapan karma does work. Bahwa kehidupan saat ini adalah buah perbuatan roh pada tubuh masa lampau, kemudian tubuh itu mati, roh pergi mengisi lagi raga yang baru lahir. 

Gue sendiri sudah ditahap selesai bermimpi. Maksudnya gue dari yang belum tahu 10 tahun lagi mau jadi apa, sudah mulai kebayang akan seperti apa. Tinggal di Belanda atau Amerika, pekerjaan di bidang media yang objektif dan mengelola program televisi yang punya rating tinggi, sambil punya restaurant, punya peternakan dan kebun buah yang mengatur produksi dari hulu hingga hilir, punya bisnis resort atau hostel bareng keluarga, dan terbangun dengan orang yang berbeda di samping gue setiap hari. Itu semua mimpi gue, seenggaknya itu yang kepikiran oleh gue saat ini. Apakah lo pikir mimpi gue ketinggian atau kebanyakan? Gue pikir juga gitu sih. Tapi gue masih berprinsip bermimpilah setinggi langit di angkasa *cailah*

Mungkin ada yang kurang dari kata-kata "Bermimpilah setinggi langit di angkasa", menurut gue harusnya ditambahin "dan berusahalah sekuat yang tubuhmu mampu, anggap dirimu adalah pemenang dari mimpi-mimpi yang diraih" hmm lebay ya? 
I don't think so. Karena gue rasa gue sedang mengalami masa sudah bermimpi setinggi di angkasa, tapi sepertinya terbatas untuk mengimplementasikan mimpi jadi konkrit. Gue bingung harus mulai dari mana untuk tinggal di Belanda, punya restoran, kerja di TV yang programnya ada di semacam AFC atau TLC, bangun usaha resort keluarga, dan semuanya yang di atas itu!! 


The Secret, buku yang gue baca beberapa tahun lalu. Memberikan gue suatu pandangan baru, dengan mengirim sinyal atas apa yang dimau, maka semesta akan kembali mewujudkannya untuk pengirim sinyal. Gue masih berharap buku itu menuliskan tentang kebenaran (di samping harusnya gue lebih percaya Al-Quran), bahwa jika gue bermimpi selagi muda, masa tua gue bahagia-mati masuk surga, hehehe. 

Mimpi manis udah. Jalaninnya sekarang gimana? Harus mulai dari mana? Kalau ujian sih biasanya bilang, kerjakan dari yang paling mudah dulu. Sedangkan gue bingung, mana tahapan yang paling mudah yang paling deket untuk diraih.

0 comments:

Post a Comment