Tuesday, December 7, 2010

weRED!

Hari ini tanggal merah. orang seantero Indonesia juga tau.
Harinya senang-senang.
Harinya tahun baruan ala orang muslim. tapi sumpah deh, sebagai Islam (KTP) gue gak ngaruh-ngaruh amat tuh sama 1 Muharram ini. Menurut gue tahun baru yang bisa terakui oleh gue ya cuma 1 Januari. Tahun baru cina juga gue nggak anggep apa-apa, lah gue bukan cina juga.haha

Nanya dong!
  1. Kenapa ya tanggal 1 Muharram harus dijadiin tanggal merah?
  2. Sejak pemerintahan siapa?
  3. Kenapa sistem tanggal seperti ini? Maksud gue, dalam 1 minggu ada 7 hari yang berurut Senin sampe Minggu?
  4. Kenapa 1 minggu nggak jadi 14 hari gitu. Jadi Senin-Minggu-Selasa-Minggu-Rabu-Minggu-Kamis-Minggu-Jumat-Minggu-Sabtu-Minggu...? Oh mungkin biar kalender gak jadi papan catur ala Indonesia, merah-hitam.

Gue nanya serius nih. Semoga ada yang bisa jawab. ciao!

0 comments:

Post a Comment