Sunday, July 18, 2010

Doa Bijak

Gue teringat kata-kata orang sekitar gue ketika bokap meninggal dunia, "Papa kamu itu orang baik. Jadi disayang Allah. Diselamatkan lebih dulu, supaya tidak ternodai oleh perbuatan dosa yang ada di bumi ini." Begitu kira-kira kata mereka. Jadi orang yang meninggal duluan itu adalah orang yang lebih di sayang Yang Maha Pemberi Hidup dan yang meninggal belakangan adalah orang yang teratas namanya dalam daftar menuju neraka gitu? Oh so pitchy!

Kalau orang ulang tahun biasanya selain diberi ucapan selamat akan diberikan juga sebuah atau serentetan doa yang isinya positif untuk masa mendatang. Mulai dari semoga panjang umur, enteng jodoh dan rejeki, banyak uang, sukses dalam pekerjaan, sampai kata "all the best" untuk merangkum rangkaian doa yang ~ alias tidak terhingga. Maka sampailah pada pertanyaan, kita yang didoakan panjang umur berarti kita diharapkan tidak akan cepat menemani Tuhan dan dibiarkan tergoda melakukan dosa selama rentang waktu hidup? Tapi kenapa gitu ya?

Jadi mendingan nggak usah didoain panjang umur biar cepet mati dan lebih sedikit menganggung dosa selama hidup.

Allah ku Yang Maha Mengetahui, berikanlah aku pengetahuan yang luas dan daya pikir yang menajubkan sehingga aku bisa bijak memandang kebimbangan doa ulang tahun ini. makasi.

0 comments:

Post a Comment