Thursday, August 27, 2020

Review: Film Tilik di Youtube. Kira-kira Apa Sih Zodiaknya?

Jadi beberapa hari ini Twitter gue rame dengan orang-orang yang ngetwit tentang film Tilik. Awalnya gue nggak ngeh pas ada yang ngetwit "Gojek = 1 penumpang, Gocar = 2-4 penumpang, Gotrek = satu kampung". Link film ini juga beredar nih di grup keluarga gue. Kenapa hype dah ini film? 


Hingga pada akhirnya hari ini, di antara kesakitan dipijet tukang pijet langganan, gue visit Youtube. Mayan nih ya kan film 32 menit buat mengalihkan rasa sakit otot kaku yang dipijet *yang ternyata tetep berasa sakit juga sih*.

Film tilik di youtube
source: Suara Jogja

Liat posternya. Pohon bambu sama ada truk kuning. Jangan-jangan film horor nih? Karena abis liat Twitter, nonton video seorang ibu nangis-nangis di deket pohon bambu sambil panggil anaknya. Kata caption-nya sih anaknya diambil kuntilanak dan cuma ibunya yang bisa liat. Sementara ada banyak yang bantuin tenangin ibu itu di video.


Well, kembali ke film Tilik. Seperti film-film pendek pada umumnya. Kisahnya sederhana tapi can relate bingit. Ibu-ibu dari desa pada pergi naik truk yang dikendarai Gotrek karena mau jenguk ibu lurah yang rawat di rumah sakit di kota. Sepanjang perjalanan diisi dengan dialog antara para ibu dan tentu saja ada satu orang yang jadi tokoh sentral, serunya tokoh ini antagonis yang super kompor. Selanjutnya, sinopsis bisa di-googling ya, karena yang mau gue bahas bukan filmnya ehehehe...

Melihat setiap karakter dalam film Tilik, gue jadi penasaran dan pengen bikin astro-cocok-logi ini.


Bu Tejo (Libra)

Zodiak karakter Bu Tejo film Tilik di YOutube
source: media.hitekno.com

Kesel ya sama praduga-praduga yang keluar dari mulut julidnya mulut Bu Tejo? Kalo ngomong tipe ngomporin ya! Tapi memang analisanya banyak benernya berdasarkan sosial media (bagus juga ini emak-emak up to date)... 

Ibu baju ijo toska ini juga agak-agak oportunis yaaa, sempet-sempetnya ngasih duit berbalut kampanye suaminya. Dan satu tagline di akhir film, "Kaya aku ngene lho, solutif!" yang 'nendang' banget.. jadi menurut gue zodiak si ibu ini adalah Libra (Kompor, analitis, oportunis, solutif alias mau gampangnya aja).


Yu Ning (Cancer / Taurus)

Zodiak karakter Yu Ning Film Tilik di Youtube
source: Milenianews

Melihat model keep positive thinking-nya Yu Ning terhadap praduga yang dilontarkan Bu Tejo dan empatinya pengen banget jenguk Bu Lurah, gue mikir dia agaknya Cancer nih. Agak-agak tukang samber juga, jadi kemungkinan Taurus yang keras kepala jadi zodiaknya Yu Ning.


Gotrek (Leo)

Zodiak karakter Gotrek Film Tilik di Youtube
source: Kompas.com

Sebagai satu-satunya lelaki yang kebagian banyak dialog di film ini, Gotrek kemungkinan adalah Leo. Sewaktu ibu-ibu adu komentar tentang Dian, dia sebenernya pengen ikutan komentar tapi takut ama istrinya yang duduk di kursi penumpang truk. Persis sifatnya Leo yang fear of missing out alias FOMO, hahaha! Hal yang lebih meyakinkan kalo dia Leo adalah sifatnya yang mauan. Karena di antara kendaraan pengangkut di desa, yang mau angkut ibu-ibu buat jenguk ya cuma Gotrek. Seperti Leo yang loyal dan susah menolak, yhaaa...


Dian (Gemini)

source: voxpop.id

Cantik kayak kebanyakan orang Gemini. Tapi sering kali digosipin karena misterius. Dan memang dugaan para ibu kepada Dian sebagai wanita 'nakal' jadi plot twist karena di akhir cerita dia malah menjalin hubungan sama mantan suami Bu Lurah...damn good.


Segitu aja kali ya review film Tilik yang gue telat banget nulisnya ini. Semoga lain kali bisa lebih tepat waktu untuk nulis. Akhir kata, silakan ditonton film Tilik di Youtube. Film pendek bagus yang menggelitik..dan ya itu, can relate to our society

0 comments:

Post a Comment