Thursday, June 20, 2019

Asyik, 5 Kopi Susu Kekinian Ini Buka di BSD!

Bicara soal kopi kekinian memang nggak ada habisnya ya. Selalu ada yang bisa dikulik dari minuman hasil perpaduan kopi, susu segar, dan gula aren ini. Kayak yang mau gue bahas sekarang. Karena ternyata seenggaknya udah ada 5 brand kopi susu kekinian yang punya cabang di berbagai tempat di Jakarta ini, akhirnya buka juga euy di BSD!

Kopi Tuku

Kopi Susu Tetangga Tuku BSD

Sebagai penggemar Tuku dan dengar kabar kalau buka cabang di BSD, serasa hati berteriak "Yes, gue masih bisa cobain kopi tetangga di hari libur!" Ya karena kesempatan minum Kopi Tuku ini paling di hari kerja aja Di cabang yang paling deket buat disamperin, Pasar Santa.
Teaser-nya lumayan lama tuh waktu mau buka di BSD. Tapi akhirnya bisa juga ngopi di hari Sabtu pagi, sambil kenalin si kopi susu kekinian ini ke mama dan adik gue :)

Kalau lo mau cobain es Kopi Susu Tetangga dengan experience cabang di BSD, langsung aja ke Sektor 1.1 deket kolam renang. Buka dari pagi sampai 9 malem dengan area parkir yang luas. Tapi seperti juga cabang Cipete, ruang duduk sih ada cuma agak terbatas kalau buat nongkrong lama-lama.

Buat harganya cek aja di Zomato yaaa...

Kopi Kulo

Kopi Kulo BSD

Gue nggak tahu persis, Tuku atau Kulo yang duluan menjamah BSD. Tapi tiba-tiba Kulo udah ada aja di Anggrek Loka. Kawasan ini sepanjang jalannya memang kuliner dan kostan semua sih, mungkin karena dulu deket kampusnya Swiss German University.

Ruang duduk di Kopi Kulo cabang BSD ini minim banget. Juga dengan area parkirnya, karena posisinya kayak di teras rumah tepi jalan gitu. Tapi abang ojol datang silih berganti. Jadi lo better pesan via ojek online atau dateng nggak di waktu orang pada cari makan aja biar lebih nyaman.

Dari semua standar racikan kopi susu kekinian, menurut gue Kulo-lah yang paling murah. Sekitar 15 ribu aja, tapi rasa juga berbicara sih. Gue pribadi malah lebih suka kopi susu yang pakai Bailey's dari pada kopi pakai gula arennya.

Kopi Janji Jiwa

Kopi Susu Janji Jiwa BSD

Menurut gue Kopi Janji Jiwa adalah brand yang paling aktif berekspansi. Nomor duanya Kulo deh kayaknya.. *Nah kan benerkan, hasil kepoin di Zomato barusan. Janji Jiwa punya 91 outlet Jabodetabek, sedangkan Kulo baru 35 outlet aja.

Jadi nggak heran sih kalau di BSD aja tuh cabangnya ada 4 outlet. At least yang terdekat dari rumah gue, hehehe.. Pertama di Tekno Park yang cuma 10 menit jalan kaki dari rumah gue (yawlah!). Kedua di Teraskota. Ketiga di Pasar Modern Sektor 1.1 dan terakhir di deretan Ruko The Icon yang deket AEON Mall.

Dari semuanya cabang yang area parkir dan tempat duduknya proper buat nongkrong ya di Pasar Modern Sektor 1.1 itu. Kalau jam beroperasinya, klik di nama cabang yang udah gue link di atas ya!

Kopi Cuan

Sejujurnya gue belum pernah coba ini. But I'll stop by soon to try their Kopi Ngerum. Katanya sih enak banget. Harga kopi susunya standar lah ya, Rp18.000 - Rp20.000 aja.

Lokasinya Kopi Cuan di BSD juga di Anggrek Loka, kayak Kopi Kulo. Tapi buat nongkrong-nongkrong lebih proper dan luas. Mungkin karena mereka manfaatin carport rumah dan garasinya untuk jualan. Sayangnya karena area perumahan, jadi parkirannya kurang oke. Kalau naik mobil lo bisa parkir di seberang tokonya.

Kopi Soe

 Es Susu Regal Rum Kopi Soe BSD

Akhirnya Kopi Soe buka juga di BSD! Tapi tentu saja karena yang viral di mana-mana itu bukan kopi susu gula arennya, jadi ya gue coba Es Susu Regal Rum mereka.

Sebagai tempat baru, boleh lah buat ditongkrongin kalau lagi pas belanja ke Pasar Modern BSD. Sambil nungguin nyokap belanja ya kan, lo bisa ngopi atau minum susu sambil buka laptop dan ngadem di sini. Oh iya, mereka buka dari jam 06.00 pagi (kayaknya ini warung kopi paling pagi di BSD, deh!)

~ Out of topic dikit ya, hehe. Kalau mampir ke Kopi Soe BSD coba juga nyobain bakpao enak di sampingnya. Namanya KembangPao! Bakpaonya itu lembut banget dan variasi isiannya banyak!

BONUS

Kopi Kenangan

Kopi Kenangan Mantan BSD

Ada yang juga penggemar Kopi Kenangan Mantan? Kita bikin geng yuk, hahaha!

Akhirnya kopi susu kekinian ini buka juga di BSD! Jadi nggak perlu melancong dulu ke Jakarta buat cobain kopi mereka yang memang rasanya khas. Nggak tanggung-tanggung, bukanya langsung dua gerai. Pertama di Aeon Mall dan satunya lagi di The Breeze.

Mungkin bisa ekspansi banyak gini karena baru dapet suntikan dana dari investor India kali ya... Dari berita yang gue baca, targetnya 150 gerai sampai akhir tahun. Semoga sukses ya!


Banyak banget ya perkopisusuan di BSD. Artinya marketnya ada dan pembagian kue untuk bisnis kopi susu ini makin kecil. Btw, tulisan gue di atas ini belum termasuk kopi susu lain yang setahu gue belum punya cabang lain tapi juga ada di BSD. Kayak kopi Traveler Kopi (Pasar Modern BSD) dan Kopi Tapi Sapi (Golden Vienna). Jadi penasaran, bakal sampai kapan ya hype-nya kopi susu kekinian gini?