Saturday, November 14, 2015

Let's Duel on Duel Otak!

Selamat main Duel Otak!
Sudah download Duel Otak? Gue sudah dong! Haha. Gue juga udah upgrade Duel Otak gue menjadi Premium! Di tanggalan yang hampir tua begini, gue rela isi pulsa tambahan biar dapat tanding dengan banyakan orang. Asli game di Android (ya bisa juga sih di iOS) bikin keranjingan ya!

Nih gue mau berbagi aja, gimana sih cara main Duel Otak?


Pertama lo harus bikin user name dulu. Mau nama asli, mau nama samaran, mau nama dicampur angka, BEBAS!



Asal jangan nama di nama anak kambing saya, karena itu kepanjangan dan jayus. Kalau gue pilih (at)letysia_s karena nama gue memang udah bagus sih, biar makin dikenal juga di Instagram, Twitter, Line, dll *asli, sebenernya karena males dan enggak kreatif aja sih* and as usual, akun hampir pasti butuh password. Dan ada email juga.
Duel Otak lo enggak harus connect sama Facebook kok. Tetap bisa main... *jempol*

Kalau mau main lo bisa pilih Mulai Duel Baru. Kalau udah punya temen yang udah mainan Duel Otak juga, lebih seru. Coba search username dia apaan di menu cari lawan. Terus lo pilih deh mau mode duel Klasik atau Taktis.
Ini tampilan Duel Otak free.
KLASIK atau TAKTIS
Bebas kak mau pilih mode duel yang mana! Bedanya cuma di alat bantu jawab doang kok. Kalau di Taktis ada bantuan buang dua jawaban salah, jawaban yang banyak dipilih dalam presentase, dan boleh pilih jawaban lebih dari dua.

Keduanya sama-sama nyenengin kok. Enggak mempengaruhi tingkat kesulitan pertanyaannya.

Nah di awal game tuh gue bingung, padahal udah punya lawan tanding, udah pilih kategori, tapi kok enggak keluar-keluar ya pertanyaannya? LO JANGAN SAMPE KAYAK GUE. Jadi abis pilih mode duel, lo tap aja gambar kategorinya (yang ada bacaan DUEL OTAK). Di sinilah permainan dimulai...*jreng!*

Selanjutnya lo tinggal jawab deh tuh. Pokoknya dalam satu ronde ada tiga pertanyaan yang harus lo selesaikan. Setelah tiga itu kelar, lo bisa balik tantang lawan lo dengan kategori yang lo pilih. Ada banyak banget kategorinya! Ada kali lebih dari 15 biji.

Pengalaman selama main di premium Duel Otak gue bisa lihat statistik permainan gue sendiri. Udah berapa kali menang-kalah, kategori apaan aja yang gue paling jago *hasil di gue sih enggak ada yang pasti, wong kalo jawab kadang gambling, ehe*



JADI, FREE or PREMIUM?
Kalau yang ini premium, ehe.
Nah ini kebebasan ada di lo sih. Mau main yang gratisan boleh, terus akhirnya download yang berbayar juga nggak haram :D

Gue awalnya juga download yang Duel Otak yang free di Play Store. Coba main-main, lawan si itu dan si ini, temen kantor, temen SMA, temen ketemu acak, dan... gue ga puas. Akhirnya gue isi pulsa deh tuh Rp25ribu demi bisa main dengan lebih dari delapan orang tandingan.

Kalau tulisan di Play Store yang premium sih Rp23ribu, tapi kalau dijumlah sama pajak yang bakal kepotong di pulsa lo sekitar Rp25ribu juga. EW!!

Keuntungan di premium, lo bisa ganti avatar lo! Ya boleh lah kalau ada rejeki itu avatar biru yang kayak tuyul diganti, dihias-hias dengan rambut, alis dan mata, sampai bentuk bibir yang sebebas-bebasnya lo  mau berkarya. Terus lo bisa ganti juga theme Duel Otak lo, warna background bisa hitam, pink, hijau, BEBAS!



GUE PINTER, LO PINTER
Coba deh iseng lo bikin pertanyaan terus di-upload ke Duel Otak. Gue sudah buat lima pertanyaan terus dapat reward crown ehehe. Belum ada tanda-tanda pertanyaan gue diterima sih...
Eh tapi kalau lo ketemu pertanyaan di antara lima pertanyaan ini, ketahuilah bahwa pembuatnya itu gue! Hahaha *tahiks* Gampang kok pertanyaan gue, semoga sih disetujuin yew...

Q : Kalau lo lahir 11 April, maka zodiak lo adalah?
A : Aries, ya man temaaaannn...

Q : Yang bukan hits Maliq n d'essentials apa hayo?
A : Jawab aja Air dan Api, karena yang nyanyiin lagu itu NAIF!

Q : Fakta Doraemon, kecuali...
A : Berasal dari abad 21, kalo kata wiki sih doi dari abad 22.

Q : Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo?
A : Drupadi! Kalau denger Drupadi inget si Gloria dah

Q : Yang bukan warna pelangi?
A : Merah Jingga Kuning Hijau Biru Nila Ungu Coklat. Karena coklat lebih enak dimakan daripada dijadiin warna pelangi *apaan bae om*

Hmm apa lagi ya? Oh iya kalau gengges sama notifikasi game ini, coba masuk ke pengaturan terus diatur aja tuh efek suara sampai tanda silang, atau tanda bel lo tap terus tekan lagi sampai di bel ada tanda silang. Atau ya dimatiin aja deh dari setting apps lo di Android.



Biar Duel Otak enggak gengges
Yaudah gitu deh! Selamat bermain Duel Otak!

Go beat your friends score!

0 comments:

Post a Comment