Sunday, January 1, 2012

So Up!

Boleh nggak sih langsung kerja tanpa harus skripsi dulu? Boleh nggak sih kerja tanpa harus lulus S1 dulu?


Ilmu sudah di tangan. Tiga tahun lebih belajar jurnalisme, multimedia journalism. Belajar berbagai saluran penyebar berita, informasi. Online, radio, televisi, dan cetak. Semua dapet di UMN. Ternyata lebih suka di televisi, broadcast. Pas magang juga bukan di divisi news, tapi bisa-bisa aja tuh mengerjakan tugas yang diberi pembimbing.

Entah jahat atau bego. Gue kuliah bayar, dapet ilmu yang setimpal. Bahkan gue bilang lebih dari dari yang gue bayar. Secara personal beberapa dosen membagi pengalaman di broadcast, dapet bangetlah sama yang gue hadapi di magang. Mungkin gue sombong, gue bisa banget kok kemarin pas magang. Sama aja kayak latihan tugas matakuliah tapi waktu magang lebih menyangkut hidup banyak orang. Intinya gue males ngikutin skripsian. Kenapa harus ada skripsian sih kalau udah bisa langsung praktik? Nggak jaminan juga setelah skripsian metode yang dipake pas skripsian sama dan pas diterapin di kerjaan. 
Gue berasa ya kampus mau bukti otentik aja kalau ada yang udah lulus. Butuh kopian skripsi yang ditaruh di ruang perpus itu aja. Abis itu mahasiswanya dilepas gitu aja. 
Intinya gue males repot-repot skripsi. Karena merasa kerja langsung lebih enak. Langsung main dengan bonus gaji. Rempong banget dah pake skripsi. Bosen tau ngadepin komputer bikin tulisan berlembar-lembar!

2 comments:

  1. tosss dulu om...
    sependapat gue sama u..hahaha

    ReplyDelete
  2. hai kupril yang centil... udah dipanggil sama kantor belum buat balik?hehehe

    ReplyDelete