Monday, August 16, 2010

Jangan dibaca kalo bosen!

Gue akan menulis cerita, curhat lagi. Cinta-cintaan lagi. Kalo lo bosen, tolong di skip aja. Trims.

Kali ini tentang Jagoan. Siapa? Kan udah gue bilang, JAGOAN. Manusia yang hampir sempurna, punya mata hidung mulut untuk berbicara. Punya hati untuk membedakan mana yang benar dan tidak. Punya logika untuk jatuh cinta.
Namanya? Lagi-lagi gue enggan untuk sebut nama. Gak etis *ah alesan, padahal biar gak ke detect aja siapa orangnya*.
Kisah gue suka, hmm more than that. Cinta gue bersemi ke Jagoan awal kelas 1 SMA. Ya di Moonzher itu. Tapi pertama kali liat justru bukan di sekolah, bukan ketika gue pake rok. Tempat bimbel Visi. Itu lho yang letaknya deket Dunkin Donat BSD. Ya disitu lah pokoknya.
Intinya kemudian gue jatuh cinta selama 5 bulan, rentang waktu September '05-Februari '06. Selama 5 bulan itu apa yang gue lakukan? Menulis. Menulis di binder semua yang terjadi antara gue dan Jagoan. Dengan spidol warna-warni yang berdasarkan suasana hati (kalo seneng warnanya biru muda, kalo sedih biru tua, kalo marah warnanya merah). Tulis di bindernya seminggu sekali, setiap Senin. Karena cuma setiap Senin kemungkinan gue ketemu Jagoan lebih besar, kan upacara bendera. Semua angkatan pasti kumpul di lapangan. Kalo udah baris, giliran gue deh curi pandang ke kelas XI Ipa 1. Hehehe... Dan kebetulan waktu pelajaran OR kita selalu barengan. Makin seringlah gue CP-CP. :D
Isi binder selama 5 bulan

Liat parkiran itu wajib hukumnya buat gue. Cuma untuk pastiin kalo Jagoan masuk, karena kalo Jagoan masuk pasti ada Honda Cielo silver yang terparkir manis di parkiran mobil. Kadang ya panggil-panggil supirnya, Mang Odie, untuk tanya Jagoan hari ini langsung pulang atau ada les, atau ya sekedar basa-basi ngobrol sama Mang Odie.
Makin hari makin tau tentang Jagoan, tentang rumahnya di deket rumah gue yang emang tidak pernah dia tinggali bersama keluarganya, tentang berapa kali dia pernah pacaran, merk ikat pinggang yang dia pake ke sekolah, merk tasnya, sepatu dia yang hampir selalu Airwalk, tentang olahraganya, tentang suku bangsanya, tentang pekerjaan orang tuanya, bahkan gue berusaha mengenalkan diri ke adiknya. Cari rumahnya juga udah puluhan kali gue coba, tapi nggak berhasil. Guenya juga gengsi tanya rumahnya dia dimana, kalo ketauan suka kan berabe.
Tapi pada akhirnya toh tanggal 17 Februari 2006 kita ketemu. Gue kasih binder yang selama ini udah gue tulis dengan kata-kata cinta yang membumbung tinggi ke angkasa sampe kata-kata sumpah serapah kalo dia nggak bales sms gue. Hahaha...tolol ya. Tapi ya itu semua yang selama 5 bulan bisa gue perhatiin dari dia, usaha untuk tau dia lebih dalam. Kita ketemu di EF, jam 7an setelah dia selesai les. Keringet udah ngucur aja di leher gue. Perasaan antara seneng mau mengutarakan, takut kalo dia maki-maki gue, sedih karena emang ini harus sudah diselesaikan. Kenapa diselesaikan? Karena gue capek. Iya, gue capek waktu itu. Dan kenal dia tanpa ada perasaan cinta mungkin memberikan gue keleluasaan. Tidak terus cerita kebanyak orang dengan perasaan takut siapa yang gue cinta. Akhirnya kita jadi teman. Kita jadi lebih sering sapa-sapaan, tanpa ada rasa takut menimbulkan prasangka apapun.
Beberapa waktu kemudian sahabatnya, yang juga menjadi sahabat gue setelah pengejaran Jagoan, bilang kalau Jagoan mungkin suka sama gue kalo aja gue itu *****. Gue cuma bisa tarik nafas dalem-dalem, seneng sih, tapi mau gimana lagi. Oh well... Jagoan mungkin (bukan) cinta pertama gue. Tapi sejauh ini dia memang membekas di hati.

Gue berdoa, semoga kita bisa ketemu di suatu tempat, di suatu saat nanti. Entah kapan. Semoga segera. Tanpa sengaja. Kita bisa duduk bareng, mengingat yang terjadi 4 tahun lalu, ngobrol tentang lo yang sekarang, dan impian lo ke depan. Gue tidak keberatan kalo sekarang lo pemuja Malboro Black Menthol, atau mungkin kita bisa share?


Sepenggal cerita tentang Taurus pertama yang dewasa. Love, me.

0 comments:

Post a Comment