Tuesday, July 27, 2010

(tidak) Semua Kejujuran Mempermudah Jalanku

Jujur. Semua orang juga tau kalau itu sifat baik. Kayak di jaman kita belajar PPKN atau KWN atau Pancasila atau whatever it called, toh intinya tetap sama: belajar sistem hukum negara. Awalnya ketika SD dikasih tuh mana perbuatan yang terpuji dan mana yang tidak terpuji, terus di doktrin hingga akhirnya SMP mulai belajar pasal-pasal UUD '45, SMA belajar sistem negara republik dan blablabla itu. Dan nilai sifat terpuji dan tidak terpuji kemudian tidak lagi melekat di benak manusia yang kian dewasa. Alasannya? Sudah lupa kalau ketika SD pernah belajar Tolong menolong, gotong royong, toleransi tidak boleh berisik saat tetangga yang sedang sakit.
Dan pada akhirnya semua memudar, nasionalisme.


Judul. Kenapa judulnya begitu? Karena ada rahasia antara Anyer dan Jakarta. Eh gak ding, ada rahasia antara gue dan beberapa dari kalian.

Rahasianya apa? (kepo banget sih lo pada, hah!) hahaha
Itu deh rahasianya. Hanya Allah, teman dekat yang benar benar dekat alias sahabat, dan guling rumah gue yang tau. hahaha. Pokoknya rahasia deh! Intinya agak menyulitkan kehidupan gue saat ini dan mungkin kehidupan gue di masa mendatang. SO?! ya gak so so. gitu aja gitu. yaudah. Ya cuma mau doa lah gue: Ya Allah semoga anugrah yang kau beri ini menaikkan derajat ku dimataMu.

0 comments:

Post a Comment