Thursday, May 15, 2014

A New Place To Go, Work and Work!

Hey blog and readers! 

Sapaan gue kayak banyak aja ya yang baca blog gue, haha. Alhamdulillah banget punya waktu untuk update blog, merasakan jari-jari kedua tangan ini menekan keyboard. Gue akui, nulis blog memang ada sensasi tersendiri.

Posting pertama gue setelah vakum dari Februari lalu ini gue dedikasikan untuk update tentang hidup gue. Mungkin enggak penting, tapi penting kalau ada perusahaan lain yang mau kepoin gue :P

Hey gue sudah kerja lagi loh! Yes, sekarang beneran jadi orang kantoran!!! Waktu dalam masa 'inkubasi' dari November ke Februari, pernah terucap ingin coba jadi orang kantoran dan ya, terkabul sekarang. 


Ada banyak perubahan. Mulai dari kerja harus pakai kemeja, pakai sepatu yang rapi, ada jam masuk dan pulang kantor, ada komputer, ada kursi yang ada rodanya, ada suasana orang mengetik, suara printer dan derap langkah sepatu orang yang berlalu dari satu divisi ke divisi lain. Well...memang banyak sekali perubahannya. Dan yang paling penting adalah sekarang gue sudah punya jam makan siang! Hahaha...

Banyak belajar hal baru juga. Mulai dari ngerjain media sosial, update sana sini tentang promosi. Menulis untuk majalah komunitas. Jualan loyalty customer programm, kayak kartu-kartu diskonan itu. Yang terakhir disebut itu paling jadi beban!! Eh bikin majalah komunitas juga beban sih bagian fashionnya. Secara selama ini gue kalau baca majalah, halaman yang diskip adalah halaman fashion baju-baju gitu. Fiuh...

Hingga pada akhirnya gue menyimpulkan,
  1. Semua kerjaan memang ada nilai tambah dan kurangnya,
  2. Yang namanya 'kerjaan' itu tidak pernah ada habisnya.


Jadi sekarang gue sedang mencoba bagaimana mengolah stress di tempat kerja. So far, memang masih teratasi lah tentang kerjaan dengan atasan yang begini-begitu, teman staf yang ini-itu, dan tanggung jawab pribadi yang masih egois karena maunya banyak 'me time'nya.

Oh iya, kerjaan gue sekarang itu di salah satu mall di Kota Tangerang. Cukup besar mallnya dan kelas marketnya itu SES B kurang lebih. By the way lucu deh mall gue *hasek mall gue* jadi di lantai paling bawah itu tempat jualan hape dan elektronik gitu, lantai atasnya ada toko-toko yang branded, dan sedangkan dua lantai di atasnya lagi itu adalah toko-toko macam ITC dan pusat grosir gitu. Pusing sih gue liat mall ini sebenernya :3

Tapiii...bentar lagi mau ada bioskop XXI lho! Jadi kalau pulang kerja, bisa nonton film-film yang baru tayang. Nah masalah yang muncul kemudian adalah nontonnya sama siapa... *yawn*

Dan pada akhir postingan ini gue berharap, hal-hal yang gue kerjaan sekarang adalah path-jalan menuju travel/food writer atau kehidupan yang sudah gue bayangkan sejak sekarang. Yah bro, ilmu dapat diserap dari pengalaman apapun...

3 comments:

  1. 'icaaaaa kali kak kalo butuh stylist mah saya dikoling gituh :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. icaaa anet kakaagg... tapi mau kerja amal? pitinya terbatas sik hehe

      Delete
  2. coba cinih diliat kayak apah spreadnya biasanya? kirim kirim pdf ica kalee

    ReplyDelete