Thursday, January 21, 2016

A Job is Not Forever



Gue pernah denger orang bilang,
"Resign itu harus segera dilakukan, enggak hanya direncanakan." 
tapi lupa siapa, hehe.

Dan gue setuju sama pernyataan itu. Makanya segera gue aplikasikan dalam kehidupan keberkerjaan gue (halah), maksudnya gue beranikan untuk resign. 
Surat mengundurkan diri gue print dan sampaikan ke atasan. Gue memilih untuk enggak kompromi lagi dengan keputusan ini. Ini harus dilakukan karena kalau hanya rencana gue tahu akan semakin memperpanjang statusnya sebagai 'wacana'.

Tapi resign enggak tiba-tiba aja sih seharusnya. Bukan sebuah tindakan reaktif. Ada proses pikir panjang, ada komunikasi dengan batin, ada langkah selanjutnya yang harus dijalanin karena hidup enggak berhenti setelah lo resign

gambarnya dari Google
Justru mungkin lo bakal temui banyak hal yang menarik, yang enggak pernah lo pikir sebelumnya, terjadi setelah lo berhenti melakukan rutinitas lo dan memperhatikan banyak hal dari sisi lain yang sempat terlewatkan selama berkutat dengan tugas lo sebelumnya. Ada banyak hal yang tetap lo bisa pelajarin! 

Terserah lo mau bilang gue lemah atau enggak mampu bertahan sama keadaan. Tapi gue memang enggak mampu lagi mengerjakan pekerjaan yang enggak-gue-banget. Sudah cukup, sudah mencoba setidaknya. Meskipun menurut gue belum berhasil (atau mungkin tidak akan pernah berhasil jika dilanjutkan). Dan gue tidak melihat bagian pekerjaan pemotretan fashion untuk majalah kantor gue ini sebagai masa depan gue.

Terserah lo bilang gue idealis, tapi gue rasa mengejar sesuatu yang sesuai passion harus dilakukan. Gue juga mengiyakan sih pernyataan Nana (eh si Nana apa kabar ya?) waktu ngobrol di tangga Mall Cijantung depan McD,
"Sesuatu yang lo kerjain hari ini harus bisa bawa lo selangkah lebih maju ke passion lo."
Ada pintu yang dibuka kemudian lo melangkah ke sisi satunya. Jadi, Senin besok, tanggal 25 Januari 2016 gue akan masuk kerja ke tempat baru, bakal ketemu temen-temen kerja baru (yang semoga asyik, *fingerscrossed). Enggak jauh-jauh dari pekerjaan sebelumnya, masih akan nulis artikel. Sesuatu yang gue suka dan semoga mendekatkan gue dengan keingian gue, jadi travel writer :)
"A job is not forever. Passion is."

1 comment:

  1. Om.... Gue kangen elo... asli.

    Lost kontek karena gue ganti HP dan nomer lo ilaaaangg....
    Kabarin gue kalo lo baca komen ini yah. Ke email gue aja, choco.banana.99@gmail.com

    ReplyDelete