Tuesday, June 16, 2015

Kue Cubit Jajanan Pinggiran, Naik Level di Cubite Gading Serpong!

Jajanan Pinggiran Cubite Gading Serpong
Ternyata pebisnis kuliner seserius itu ya mengangkat sebuah jajanan pinggiran :)

Kue Cubit yang dari kita jaman SD (semoga umur lo dan gue samaan ya!) sudah melanglangbuana dari satu sekolahan ke sekolahan lain, sekarang naik tingkat. Jadi dijual di tempat yang adem, makannya udah bukan di bawah pohon lagi sambil ngemut es lilin.

Singkat cerita yang sebenarnya enggak panjang juga, bersama empat orang teman mengadakan pertemuan mendadak. Berawal dari kondisi dompet yang tanggal segini masih tebel (Alhamdulillah!) ditambah hasrat ingin makan enak-karena-ini-weekend. Jadilah kami makan cantik di SUSHI TEI!

Kamu mau tahu kan menu andalan akyuh di Sushi Tei apaan? Next time deh ya aku jebeberin biar kamu makin mengenal diriku apa adanya :*

Yah namanya ketemu Iqbal, anak kekinian yang semangat banget kalau ke IKEA - Alam Sutera, saat makan Sushi Tei membuat obrolan soal makanan jadi mbeleber seperti aliran tinta bertemu tisu. Munculah ide, "AYO KITA MAKAN KUE CUBIT!" (oh...random-random gini yang akan dirindukan kala tua nanti, kayaknya) dan sepakat kita berangkat ke CUBITE di Gading Serpong.




Sebenarnya gue tahu CUBITE sudah agak sebulan dua bulan ini. Awalnya Instagram sih, kue cubit di sini ngehits dan deket rumah pula. Tapi ya kalau sendirian ke sana males ya... dan akhirnya kami berempat bermotor ria di malam Minggu (Alhamdulillah malam Minggunya kemarin berasa!) menyusuri lautan mobil yang menuju AEON mall baru di BSD. Syukur arahnya bersebarangan.

Dari Instagram @cubite_ID, lokasinya deket Stella Maris Gading Serpong (paham banget dah kalau ini, deket sektor 8A yang jaman kuliah dulu jadi basecamp ngerjain tugas). Ternyata memang deket sih, seberangnya Gudeg Bu Tjondro Gading Serpong yang bannernya segede dan seterang bintang kejora di malam hari. 

Intinya gampang ditemui. Dari Summarecon Mall Serpong tinggal muter bunderan, ke kanan, lurus, berkelok ke kiri dikit, lurus lagi, puter arah, melipir kiri. Kebayang? 

Nah petanya nih. Sudah enggak usah dibayangin, lihat aja ini.
Kalau mau naik angkutan umum bisa, kayaknya naik angkot kuning deh, tapi sampai terminal ruko deket kelurahan / kecamatan gitu. Setelahnya jalan kaki ke arah tembusan ke Legok, Karawaci.

Ternyata tempatnya kecil bro! Sebuah ruko beberapa lantai ke atas. Yang beroperasional hanya lantai dasarnya. Pas masuk langsung disambut deretan meja merah dengan banyak kursi. Jadi konsepnya kayak warung bakso gitu deh, meja panjang ada kursi-kursi. Meski ada juga sih yang meja satuan untuk empat orang.

Dari awal datang jam tujuh malam sampai selesai makan sekitar setengah sembilan, CUBITE ramai terus! Yang makan enggak hanya orang pacaran, tapi keluarga muda bawa anak kecil, keluarga yang anak tergedenya kayak anak SMP, cici-cici dan kokoh-kokoh.

Baru sampai mbak pramuniaganya sigap kasih menu. Buka-buka buku menu, asli bingung sendiri karena banyak banget pilihannya! Mau makan mie instan modifikasi kasih ini itu segala level kepedasan di sini ada, mau kue cubit yang jadi andalan dengan beragam topping sudah pasti dijual, atau mau bubur ala negeri mafia juga tersedia.

Pilihan super untuk malam Minggu yang berasa adalah : Kue Cubit Red Velvet (Rp25.000) setengah matang!

Jajanan Pinggiran Cubite Gading Serpong
Fruit Loops dan Fruity Peebles-nya seru!
Harus jujur, Kue Cubit di sini biasa saja. Basic kue cubitnya yang mungkin kurang cocok dengan gue yang penggemar makanan manis. Red Velvet-nya juga tidak terlalu signifikan menggoyang lidah (hah, bahasa apa ini). Tapi Alhamdulillah ketolong dengan tekstur setengah matang dan Fruity Peebles yang bertaburan di atasnya. Oh iya, isinya tujuh buah kue cubit!

Sebagai minumnya, Ovoboom (Rp25.000) patut dicoba untuk kamu yang suka minuman manis. Tapi coba minta jangan kebanyakan es batunya ya. Karena pada akhirnya es mencair, air jadi banyak, dan menghilangkan nikmatnya minuman Ovaltine yang di-blend dengan Ovomaltine (yes, it is Ovomaltine!), and dihiasi chocoball crunchy ini.

Jajanan Pinggiran Cubite Gading Serpong
Ovoboom!
Kuliner ramai-ramai itu artinya kesempatan untuk mengeksplorasi beragam sajian dari suatu tempat. Kali ini tiap orang pesan masing-masing satu porsi kue cubit.
Jajanan Pinggiran Cubite Gading Serpong

Jajanan Pinggiran Cubite Gading Serpong
Kue Cubit Tobleron
Dan pemenang dari keempat ini adalah...Kue Cubit Nutella (Rp20.000)!
Jajanan Pinggiran Cubite Gading Serpong
Kue Cubit Nutella
Akhir cerita:
Kalau memang mau ngehits, wajib kunjung ke Cubite di Gading Serpong yang punya banyak banget pilihan kue cubit. Ngemil di sini makin menarik dengan art-telenan (oke apaan ini namanya, pokoknya kalau kopi kan art-latte) dari coklat yang membentuk siluet embak-embak berbikini ~('o')~ ~('o')~ ~('o')~

Ditambah lagi, Cubite kasih kamu promo 10% tiap unggak di Instagram dan mention akun IG mereka. Kami termasuk yang beneran discount hunter (haha).


Jajanan Pinggiran Cubite Gading Serpong - 4
Barang kali mau intip makanan apaan aja yang dipesen :D


Kuliner kali ini berakhir bahagia dan kenyang sekali...

0 comments:

Post a Comment