Thursday, May 14, 2015

What is Must To Ride in Dunia Fantasi?

Apalagi yang menyenangkan selain pergi sama temen-temen terus dibayarin kantor? Jadi beberapa waktu lalu, ceritanya nih Tangcity Mall mau membahagiakan pegawainya. Jadi pergilah kami, sekitar 60 orang karyawan ini ke DUFAN. Iye, Dunia Fantasi yang di Jakarta Utara. 

Sebelum pergi sebenernya ditanyain sama panitia sih. Pilih ke pantai atau Dufan? YA JELAS PANTAI LAH! Karena sebenarnya gue di Dufan enggak pernah bisa naik apa-apa sih ("-,-)  Sudah pernah juga, ada kali tiga kali. Suara mayoritas pun terpilih. 

Welcome to Dunia Fantasi (dihari kerja yang artinya akan sepi pengunjung)!

Masuk, foto-foto. Abis itu ngapain? Ngeliatin yang pada mainan Hysteria, Tornado, Kicir-kicir, sama Kora-kora. Sejam pertama gue masih belum main apa-apa. 

Tapi akhirnya ketemu ISTANA BONEKA, haha!!! Asli, menurut gue, enggak afdol kalau ke Dufan tapi enggak naik ini. Wahana ini tuh legen...wait for it...dary banget! Bahagianya enggak biasa haha. Belum banyak yang berubah dari Istana Boneka, selain saat keluar tulisan 'sampai jumpa' dalam berbagai bahasa sudah tidak ada lagi.


Selesai Istana Boneka malah ketemu sama geng pada enggak beranian juga main yang ekstrim. Berasa ketemu temen sekampung di negeri perantauan, semua pada setuju untuk main Perang Bintang. Yah mainan dipojokan ini udah enggak seseru dulu. Sewaktu hits dulu, sebelum mainan diajak nonton alien cerita perang. Sekarang mah langsung suruh main dan yang paling beda adalah dulu ACnya dingin sekarang lebih panas di dalam wahananya.

Waktu sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB, sudah pas untuk antri di wahana baru di Dufan : ICE AGE! Mainan ini letaknya deket pintu masuk, tapi baru buka setelah waktu makan siang. Disambut patung Manny, Sid, dan tokoh lainnya dari film animasi ini, ternyata antrian udah cukup panjang.

Ini asik banget buat spot foto!
Kayaknya ICE AGE ini dulunya wahana Rama Shinta yang kebakaran itu deh. Eh padahal dulu Rama Shinta itu kece banget lho! Yang paling gue inget ada adegan Shinta keluar terbang gitu pakai baju putih (oke, dia mirip kunti tapi cantik).


Gerbang awal dunia Ice Age

Namanya juga jaman es, jadi lorong-lorong gelapnya dingin sejuk. Sampai akhirnya naik kereta yang jalan di rel tapi setengah kerendam air. Sepanjang perjalanan, ditemani Sid dan Manny dalam layar yang ngomong es di sekitar kita akan pecah. Tapi mereka ngomongnya enggak seru ah, di dubbing pakai bahasa Indonesia. Jadi kayak nonton Ice Age di RCTI gitu, meh.

Kereta terus berjalan, sempet menanjak dan sampai akhirnya ada kepala naga yang menyemburkan api. Setelah itu...wuzz! Kereta meluncur ke bawah. Oke kesimpulannya ini kayak Niagara tapi hanya sedikit basah. Seru!

Abis main Ice Age ada wahana kapal perompak gitu. Biasa.
Keluar dari wahana Ice Age, please banget jangan langsung keluar. Ada satu wahana seru-baru-yang-sangat-cewek. Maksud gue, Hello Kitty. 

Sanrio, pengembang animasi Hello Kitty ternyata buka mainan di sini. Isinya? Di sana Hello Kitty, di sini Hello Kitty. Sempet diajak nonton video Hello Kitty keliling dunia sih. 

Welcoming you!
Alatnya Hello Kitty keliling dunia
Coba aja foto di sini
Pas keluar, foto aja pakai background ini
Nah ini spot foto paling ngantri!
Ada tokonya Hello Kitty lho!

Oh iya, antara Hello Kitty dengan Ice Age ada tempat makan kece-kece gitu. Salah satunya bento ini nih, ternyata "adik"nya Hoka Hoka Bento, kalau enggak salah cabangnya baru dua.
Cobain Rice Bowl Teriyaki-nya deh, enak!

Banyak sih pilihan makanannya


Ada juga yang baru di Dufan, namanya Treasure Land. Alhamdulillah Dufan mengikuti perkembangan jaman dan enggak mau kalah dari Waterworld di Universal Studio. Kalau ada waktu, jam 16.00 WIB coba balik lagi ke wahana yang ada di deket Hysteria ini, buat nonton teater action yang di-dubbing gitu.

Yaudah, begitu deh perjalanan sehari bersama anak Tangcity Mall.

0 comments:

Post a Comment