Monday, August 11, 2014

Many Happy Returns!

You, you, all of you...just have made my day! :) :) :)

Intinya postingan gue ini mau pamer sih, haha!

Ada banyak sekali hal baik yang terjadi pada gue minggu ini (Terima kasih ya Allah, Alhamdulillah). Tepatnya, tanggal 7 Agustus kemarin gue genap berusia 24 tahun, ahay! Masih muda ya...masih patut disyukuri belum 30 tahun, belum sampai juga 25 tahun. 

Di usia 24 ini masih boleh main balapan di Fun World kan? Hura-hura makan dengan bebas? Ataupun jajan beli printilan-printilan enggak penting? Gue anggap sih masih boleh.

Tepat setahun yang lalu, 7 Agustus 2013, perayaan ulang tahun gue diwarnai dengan liputan H-1 Lebaran. Waktu itu liputan ke mana ya? Gue lupa persisnya. Yang jelas agak sendu juga sih, pulangnya agak malam. Dan besoknya sudah Lebaran. Temen-temen sudah pada libur dan ada yang pulang kampung, gue belum kelar juga sama yang namanya kerjaan.

Tapi, tahun ini beda...
Gue dapat banyak sekali ucapan selamat ulang tahun yang disampaikan langsung ke gue. Itu hal yang menyenangkan lho! :D Terlepas diucapkan tulus atau tidak, merasa perlu atau tidak, gue sih senang berjabat tangan karena dapat ucapan selamat ulang tahun dan doa-doa yang banyak diawali dengan "semoga...".

Beberapa hari sebelum tanggal 7 Agustus, teman-teman sekantor (yang seumuran) itu udah pada heboh bilang mau dandanin gue. Mereka bilang biar tampil beda di hari ulang tahun, karena tiap ke kantor gue engggak pernah ber-make-up (emang sih, gue pakai bedak aja tengsin, heee). Asli yang namanya rencana bolos di hari itu sudah kepikiran, tapi demi gengsi gue tetap masuk kantor dengan tekad "Que sera-sera. What will be, will be".

Beneran didandanin dong! Arrrgghh... Gue sudah berusaha merayu, meronta, dan ujung-ujungnya kalah juga dengan tangan-tangan jahil dari Angel si anak magang asal UMN, Ayunda si Padang sok ngaku orang Medan, Lia si cabe-cabean, Mbak Astri si admin kesayangan departemen gue, dan Gita si manusia kantor sebelah yang enggak pergi-pergi ke kantornya malah make up-in gueeee...haha, memang paling memang deh kalian! :D

Lengkap. Ada bedak, blush on, lipstik, eyeliner, eyeshadow, dan pensil alis juga sih kayaknya. Lipstik hanya bertahan beberapa menit di wajah, enggak betah!! 

Yang lainnya sih berhasil bertahan...hingga jam 4 sore. Eheee...

Ada yang sangat hebat di hari ulang tahun gue. Ultah gue dirayain satu kantor! hahaaaa... menyenangkan sekaliiiii.... :D :D :D

Gue memang sempat bilang ke Lia si cabe-cabean kalau gue ingin banget tiup lilin, biar kata sudah usia 24, gue masih mau tiup lilin. Tapi gue enggak tahu kalau itu ternyata beneran diwujudkan di kantor! 
Tiup liliiiin!
Ceritanya menjelang sore, gue dapat telepon penting. Pas gue baca di layar handphone, ternyata dari Sekar. AAAAKKK...ini anak masih inget ultah gue ya (setidaknya inget gue sebagai temannya. Karena sudah lama banget enggak saling kasih kabar)! Balik dari telepon di luar kantor (hell ya, thanks to bad signal), ciwi-ciwi di atas termasuk Tari si Leo kelahiran 18 Agustus, mulai bertingkah mencurigakan. Tetep enggak kebayang sih kalau mau dikasih kejutan.

Balik ke meja kerja, gue lagi di-briefing sama mas bos Ipunk, tiba-tiba ada yang nyetel lagu "Selamat Ulang Tahun"nya Jamrud pakai soundsystem portable punya departemen Comrel (yang duduknya pas di belakang meja gue).

Dan muncullah kue itu!!! AAAAKKKKKK (lagi)...gue disuruh tiup lilin! Karena kencengnya lagu itu, satu ruangan kantor dari berbagai divisi itu pada mendekat ke meja gue dan jabat tangan kasih selamat lagiiii... haha senang senang senang!

Dari peristiwa ini, yang patut diucapkan terima kasih sambil dipeluk sampai penyet adalah ciwi-ciwi tukang dandanin itu sih. Pasti otaknya Lia si cabe-cabean, karena kan gue hanya bilang ke dia tentang mau tiup lilin! She makes my dream come true :D

Yang bikin terharu, ramai banget yang ngucapin ulang tahun. Segala kasih kue ulang tahun. Sepengetahuan, terakhir yang diucapkan selamat ulang tahun seramai itu dan dikasih kue itu direksi deh. Kan gue jadi tersanjung ;)

What a birthday! 
Terima kasih untuk semuanya... kekeluargaan di kantor ini, hingga saat ini sangat terasa kental. Semoga bukan karena setelah Lebaran dan bermaaf-maafan saja, jalinan rasa ini terus dapat terbilang nyata.


Terima kasih juga untuk Gemini yang sudah hadir di kantor. Kemarin bukan seharusnya kamu ke kantor ini kan? Meski pasti adanya kamu di kantor bukan karena ulang tahun, hal istimewa ini patut disyukuri.

1 comment: