Sunday, July 7, 2013

Taman Ice Cream, Lembang : We Have Our Great-Grandparent Time

What a lovely Tutti Frutti
Quote yang bilang "Perjalanan menuju suatu tempat lebih penting dari pada tujuan akhirnya sendiri" mungkin ada benarnya. Seperti tanpa sengaja memberhentikan kendaraan setelah mengunjungi objek wisata Tangkuban Perahu, di Jawa Barat. Setelah turun gunung dan ingin membuang penat karena ramainya pengunjung Tangkuban Perahu, tidak ada salahnya mencoba es krim homemade di Taman Ice Cream. 


Tidak ada plang besar penunjuk yang pasti menunjukkan itu adalah Taman Ice Cream, hanya ada spanduk kuning. Cukup buat mengernyitkan jidat ketika di sekelilingnya, bahkan tak jauh dari tempat itu ada cafe yang papan penunjuknya lebih niat. 

Pokoknya, untuk ke sini dari arah Tangkuban Perahu, siap-siap saja jika sudah melihat Kantor Polisi Sektor Kota (Polsekta) Cidadap, 100 sampai 200 meter di sebelah kiri ada Taman Ice Cream.


So homey :)
Memasuki pekarangan Taman Ice Cream ini, mata lelah ini disambut hamparan taman kecil yang asri karena warna dari tanaman bunga yang ada. Suasana yang juga didukung oleh sejuknya udara Lembang, makin bisa bikin betah untuk nongkrong di tempat jualan eskrimnya memanfaatkan sisi garasi rumah. 

Tampil sederhana. Ada beberapa meja kayu yang ditata dari muka garasi itu sampai ke sebuah meja panjang di terasnya. Cantik.

Hiasan nggak penting kan? -_-*
Beberapa hiasan yang terkesan seadanya dipajang. Padahal, jika bagian rak itu bersih, mungkin akan lebih nyaman. Tapi ya itu, tampil sederhana. Jalan menuju tamannya juga tidak terlihat terlalu dirawat, karena banyaknya semen yang terkelupas. Kecewa.

Tapi rasa itu terbayarkan setelah pemiliknya menyambut pembeli. Seorang ibu yang ramah tidak segan memberikan kami sekelumit sample es krim yang tersedia, untuk tester. Ada sekitar enam pilihan rasa di balik bar pendingin. Boleh kok dicobain sampai benar-benar tahu apa yang mau dinikmati dalam satu scoop :)

Here is the menuuuu!!!
Untuk harga es krimnya berkisar dari Rp15.000 sampai Rp25.000. Enggak mahal, karena kualitas rasa dan lembutnya es krim yang didapat, juga suasana sejuknya Lembang, worth it untuk ini.

Bagi yang membawa anak kecil atau datang ke sini tapi sama temen yang lagi sakit nggak boleh makan es krim, ada cemilan juga yang rasanya bule banget. Ada kroket dan bitterballen seharga Rp13.000/ lima buah bunderan. So yummy!

Sudah dua kali dateng ke Taman Ice Cream dan coba rasa yang berbeda. Pertama kalau nggak salah itu Almond dan kedatangan yang kedua pada 13 April 2013 lalu itu cobain rasa tutti fruitti yang pakai sukade. Ahoooy... enak broh! Dan setelah itu, pasti akan kembali lagi jika mampir ke Bandung. Sekalian pamerin es krim enak yang kata penjualnya tidak pakai bahan pengawet dan terbuat dari susu murni ini.



Taman Kecilnya
Gabung sama rumah
Pemandangan ke taman lebih luas





1 comment:

  1. masih sama di tahun 2016 juga hehe
    mampir ke blog saya mbak : https://dwijayantiw.wordpress.com/2016/04/29/taman-es-krim-lembang-bandung/

    ReplyDelete